Langsung ke konten utama

tips kumpul keluarga bareng gak bikin ngebosenin..


Ini nih tips kumpul keluarga yang bikin seruuu dari gaul.com yang dimodivikasiin dengan versi gue.. hehe
1.Arisan Keluarga
-pastikandi arisan keluarga ini nih banyak sepupu yang sepantaran kita yang dateng, caranya? Tanyakan dulu pada ortu,keluarga mana aja yang diundang. Dari situ kita tinggal mendata siapa aja sepupu yang bisa kita undang.
- seminggu sebelum hari H,bikin undangan kreatif di Facebook,cantumkan menu makan yang akan ada di acara tersebut,kita juga bisa janjian untuk membawa fot masa kecil yang memalukan pasti mereka jadi tergiur untuk datang.
-di acara arisan,taruh dulu blackberry kita, dan ajak om dan tante ngobrol. Percaya deh, akan selalu ada bahan ngobrol seru bareng mereka. Sebaliknya kalau mereka bertanya tentang sesuatu jawablah dengan antusias. Dan dari situ akan mengalir obrolan seru yang bisa menambah keakraban kita.
2. nonton bareng    
-kalau emang keluarga kita hobby nonton,kenapa nggak bikin acara nonton bareng sekalian?pastikan tanggalnya jauh-jauh hari agar seluruh keluarga anggota besar bisa ikut.
-pilih film yang aman ditonton dan sesuai selera bersama. Hindari film horor karena mungkin tidak baik untuk jantung nenek kita dan bikin jadi keponakan kecil kita rewel.
-agar nonton bareng sesuai dengan jadwal, bagi tugas dengan sepupu tentang siapa yang membeli tiket atai cemilan.
3.foto bersama
-coba ajukan ide foto bersama kepada keluarga besarmu, gunakan tema yang lucu supaya seluruh keluarga antusias.
-tidak perlu menyewa studio mahal, cukup kosongkan ruang keluarga lalu atur posisi biar semua dapat difoto. Maksimalkan penggunaan timer dan tripod kamera agar tidak ada satu anggota keluargapun yang luput dari foto bersama.
4. camping
-sekeluarga dapat memanjakan diri dengan rileks di alam yang terbuka, seperti di pantai pasir putih atau di puncak. Biasanya disana banyak villa yang disewakan untuk tempat tinggal atau bahkan kalau ingin lebih terbuka lagi bawa tenda khusus.
-bawa alat pancing untuk memancing ikan yang dipantai laut yang luas bahkan puncak sungai yang banyak ikan lele. Membuat banyak kekompakkan dan kehangatan kepada keluarga besar.

Postingan populer dari blog ini

Jika Tidak dapat Berbicara Baik, Lebih Baik Diam.

"orang yang beriman kepada Allah dan hari kiamat, hendaknya :berkata yang baik. atau (jika tidak bisa) lebih baik diam"(HR.Bukhari)
Sering sekali didapatkan dari lingkungan sosial kita seperti teman sekolah/kampus, rekan kerja, saudara pun yang  membicarakan kejelekan, aib, kekurangan, gosip, masalah, dari orang lain. bahkan, disaat sedang keadaan emosi/marah sering mendapatkan kata terucap yang tidak pantas seperti mengejek, berkata yang tidak sopan, bahkan menyinggung. sehingga dari perkataan itulah yang membuat kadang orang yang mendengarkan tersebut menjadi gelisah, membenci, sakit hati bahkan kepancing emosi. lingkungan sosial yang sering dihadapi seperti inilah yang membuat kita menjadi terpancing akan urusan duniawi yang merusak hati,perasaan,pikiran kita, dan menjerumus ke arah dosa. khususnya yang sering terjadi yaitu di kaum hawa. membudayakan  bergosip ke sesama tetangga, teman segengnya, bahkan teman kantor atau keluarga sendiri. 


ada yang mengatakan kalau "…

YOUTEX ASEAN STUDENT SUMMIT SEOUL, SOUTH KOREA 2016

Pengalaman  mengikuti Asean Student Summit Youth Exchange Seoul, South Korea delegasi Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka Jakarta sangatlah menarik dan luar biasa, Delegasi yang hadir di kegiatan ini dari se-Asean seperti manila, thailand, filiphine, malaysia, vietnam dan Indonesia. Delegasi yang mengikuti YOUTEX ini dari beberapa tingkat sekolah seperti SLTA, Mahasiswa S1 dan S2. Semangat belajar pelajar ASEAN dalam kewirausahaan, kepemimpinan, kebudayaan  yang terseleksi hingga terkumpulah dalam kegiatan YOUTEX sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.  
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Indonesia Global Network, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemuda seluruh ASEAN dalam sumber daya manusia yang berkompeten agar mampu bersaing di MEA atau Masyarakat Ekonomi Asean. MEA yang memiliki pola mengintegrasikan ekonomi ASEAN dengan cara membentuk sistem perdagangan bebas atau free trade antara negara-negara anggota ASEAN. Harapan pemuda dari ASEAN ini mampu memiliki satu wirausaha ekonomi…

Manfaat Menjadi Volunteer

Manusia merupakan makhluk individu dan juga sebagai makhluk sosial. Artinya manusia memiliki kebutuhan  dan kemampuan untuk berinteraksi, berkomunikasi, kepada sesama manusia bahkan suatu kelompok. Saling membutuhkan satu sama lain untuk memenuhi kebutuhan.  Mengungkapkan rasa dan kemampuan untuk saling bekerjasama,adanya kepemilikan nilai manusia untuk hidup bersama dalam kesatuan kelompok seperti nilai solidaritas,kesatuan,kebersamaan,organisasi.aktualisasi manusia sebagai makhluk sosial tercermin dalam suatu kehidupan sehari-hari dalam kelompok adalah suatu kebutuhan dan bertujuan untuk meningkatkan kebahagiaan dan kesejahteraan manusia. Dari kelompok ini memilik kepedulian yang tinggi untuk menjunjung kesejahteraan masyarakat Indonesia. Kelompok inilah  seperti komunitas, NGO(Non Government Organization),LSM, Organisasi, instansi merupakan wadah para volunteer atau relawan untuk berkontribusi dalam menjalankan tujuan kepeduliannya.
         Volunteer atau relawan adalah masy…