Langsung ke konten utama

Menyelesaikan Sumber Rasa Malas by Mario Teguh

Hidup lebih bermakna apabila menggunakan waktu dengan sebaik mungkin dengan cara melakukan kegiatan yang bermanfaat. walaupun dengan kegiatan kecil pun sudah mampu untuk memanfaatkan waktu luang kita dengan baik. tetapi, masih banyak masyarakat yang masih menyimpulkan bahwa waktu luang itu dilakukan untuk kegiatan istirahat, tidur dan kegiatan bermalas-malasan. sehingga banyak kegiatan,tugas bahkan pekerjaan kantor,kuliah,sekolah bahkan rumah pun terbengkalai.. maka, saya ingin menulis pesan dari sang motivator agar hidup tak bermalasan-malasan lagi,bisa memanajemenkan waktu kita dengan baik dan tidak membuang waktu kita dengan percuma..

Apa alasan utama yang biasanya menunda orang dari melakukan sesuatu yang penting?
"MALAS"
:Malas itu hanya istilah umum dari suatu sikap yang menjauhkan orang dari sebuah tindakan. malas itu akibat dari tidak percaya diri, malas tidak yakin hasilnya akan baik, malas dari tidak ada gunanya dicoba, aku sudah pernah, mana bisa.
kenapa malas itu sulit diselesaikan. karena orang tidak tahu penyebab malas.
malas itu sendiri tidak bisa diselesaikan..
mengantuk bisa dijadikan sebab malas, maka jangan sampai mengantuk.
tidak cukup, semua orang berhasil walaupun tidurnya kurang akan tetap berpenampilan prima!
semua orang akan berhasil!
semua yang gagal hidupnya lemah tidurnya yang kebanyakan, bangun dan masih ngantuk!berarti di dalam bahasan ini membuka pengertian bahwa
Malas itu tidak bisa diselesaikan kalau tidak mengerti apa penyebabkan malas!
kenapa semua orang mengeluh mengapa sikap malas tidak bisa dihilangkan?
karena tidak tahu penyebabnya malas!
malas itu tidak bertenaga, menunda pelaksanaan, memilih sesuatu yang lebih nyaman, menghindari berkeringat,menghindari pertemuan dengan orang lain, menghindari konflik.
berarti, orang-orang yang tahu sebab dia malas berarti ia tidak malas karena sebabnya yang diselesaikan,bukan menyelesaikan sebabnya!
hidup ini bukam mematikan api terus kalau orang kebakaran api bisa dimatikan, tetapi sepanjang hidup hanya mematikan api, Letih...
jadi kalau begitu karena hidup ini panjang dan akan selalu ada malas, kenali hal-hal yang menjadikan kita MALAS!
selesaikan itu!

Postingan populer dari blog ini

Jika Tidak dapat Berbicara Baik, Lebih Baik Diam.

"orang yang beriman kepada Allah dan hari kiamat, hendaknya :berkata yang baik. atau (jika tidak bisa) lebih baik diam"(HR.Bukhari)
Sering sekali didapatkan dari lingkungan sosial kita seperti teman sekolah/kampus, rekan kerja, saudara pun yang  membicarakan kejelekan, aib, kekurangan, gosip, masalah, dari orang lain. bahkan, disaat sedang keadaan emosi/marah sering mendapatkan kata terucap yang tidak pantas seperti mengejek, berkata yang tidak sopan, bahkan menyinggung. sehingga dari perkataan itulah yang membuat kadang orang yang mendengarkan tersebut menjadi gelisah, membenci, sakit hati bahkan kepancing emosi. lingkungan sosial yang sering dihadapi seperti inilah yang membuat kita menjadi terpancing akan urusan duniawi yang merusak hati,perasaan,pikiran kita, dan menjerumus ke arah dosa. khususnya yang sering terjadi yaitu di kaum hawa. membudayakan  bergosip ke sesama tetangga, teman segengnya, bahkan teman kantor atau keluarga sendiri. 


ada yang mengatakan kalau "…

YOUTEX ASEAN STUDENT SUMMIT SEOUL, SOUTH KOREA 2016

Pengalaman  mengikuti Asean Student Summit Youth Exchange Seoul, South Korea delegasi Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka Jakarta sangatlah menarik dan luar biasa, Delegasi yang hadir di kegiatan ini dari se-Asean seperti manila, thailand, filiphine, malaysia, vietnam dan Indonesia. Delegasi yang mengikuti YOUTEX ini dari beberapa tingkat sekolah seperti SLTA, Mahasiswa S1 dan S2. Semangat belajar pelajar ASEAN dalam kewirausahaan, kepemimpinan, kebudayaan  yang terseleksi hingga terkumpulah dalam kegiatan YOUTEX sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.  
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Indonesia Global Network, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemuda seluruh ASEAN dalam sumber daya manusia yang berkompeten agar mampu bersaing di MEA atau Masyarakat Ekonomi Asean. MEA yang memiliki pola mengintegrasikan ekonomi ASEAN dengan cara membentuk sistem perdagangan bebas atau free trade antara negara-negara anggota ASEAN. Harapan pemuda dari ASEAN ini mampu memiliki satu wirausaha ekonomi…

Manfaat Menjadi Volunteer

Manusia merupakan makhluk individu dan juga sebagai makhluk sosial. Artinya manusia memiliki kebutuhan  dan kemampuan untuk berinteraksi, berkomunikasi, kepada sesama manusia bahkan suatu kelompok. Saling membutuhkan satu sama lain untuk memenuhi kebutuhan.  Mengungkapkan rasa dan kemampuan untuk saling bekerjasama,adanya kepemilikan nilai manusia untuk hidup bersama dalam kesatuan kelompok seperti nilai solidaritas,kesatuan,kebersamaan,organisasi.aktualisasi manusia sebagai makhluk sosial tercermin dalam suatu kehidupan sehari-hari dalam kelompok adalah suatu kebutuhan dan bertujuan untuk meningkatkan kebahagiaan dan kesejahteraan manusia. Dari kelompok ini memilik kepedulian yang tinggi untuk menjunjung kesejahteraan masyarakat Indonesia. Kelompok inilah  seperti komunitas, NGO(Non Government Organization),LSM, Organisasi, instansi merupakan wadah para volunteer atau relawan untuk berkontribusi dalam menjalankan tujuan kepeduliannya.
         Volunteer atau relawan adalah masy…